Senin, 20 Juli 2009

Perampokan Uang Rp15 milyar Pakai Dukun

JAKARTA -Kawanan perampok uang Rp15 miliar yang berjumlah lima belas orang itu ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Sabtu (18/07) malam. Mereka diamankan dari berbagai lokasi Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Cirebon , dan Serang. Saat ini, mereka masih menjalani saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan intensif.
Kawanan ini memanfaatkan jasa dukun untuk membuat bingung pengawalnya. Bahkan kawanan ini juga melihatkan satunya satu keluarga ikut terlibat dalam kasus tersebut.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Crysnanda Dwi Laksana mengatakan pihaknya masih mendalami keterlibatan mereka dalam kasus perampokan tersebut. “Masih kami dalami keterlibatannya,” kata Crysnanda.
Informasi yabg dihimpun, pengungkapan kasus ini berawal dari tertangkapnya AN di Lebak, Banten. AN diketahui teman dekat Abdul Mubalik sopir Isuzu Panther B 8252 KW yang membawa uang Rp15 miliar. “AM ditangkap di daerah Bandung , Jawa Barat,” kata seorang penyidik yang enggan disebutkan namanya.
Namun, sejauh ini mereka masih menjalani pemeriksaan seputar peran dan fungsinya masih di dalami. Selain itu ada seorang ibu rumah tangga EHA juga ditangkap polisi di rumahnya Kawasan Cilincing karena memfasilitasi lima mobil untuk operasional para tersangka.
“Sedangkan dukun itu perannya membikin linglung Bripda Edi Purnawan. Dia sendiri ditangkap didaerah Serang, Banten,” katanya. ()

Tidak ada komentar:

Posting Komentar