Minggu, 12 Juli 2009

Bentrok di LP, 2 Luka parah, 104 di Evakuasi

JAKARTA – Diduga dendam sesame narapidana yang di tahan di Rutan Anak dan Remaja Pondok Bambu, Jakarta Timur ricuh. Akibatnya dua orang napi mengalami luka cukup parah di kepala akibat terkena lemparan baru. Selain itu sebanyak 104 tahanan akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang dan LP Salemba


"Mereka akan kami pindahkan sementara ke Cipinang dan Salemba untuk meminimalisir bentrokan karena ada yang suka arogan," kata Kepala Staf Keamanan I Rutan Pondok Bambu Supranto, di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

bentrokan sesame narapidana di Rutan Pondok Bambu ricuh pukul 09.00. Bahkan dalam insiden tersebut ada napi sempat membakar papan nama blok. Dua orang napi luka-luka akibat bentrokan tersebut.

Supranto, insiden pagi tersebut merupakan dendam antara 2 blok, blok Cempaka dan blok Dahlia. Dua korban merupakan kepala geng dari masing-masing blok. Rutan sebelumnya sudah mengambil tindakan terhadap 2 orang tersebut.

Supranto menduga blok C dan D sengaja merencanakan bentrok pada Minggu sebab penjagaan sedang minim. Pada hari Minggu, Rutan yang biasanya dijaga 25 sipir hanya dijaga 10 sipir.

Hingga pukul 15.40 WIB, satu bus tahanan telah masuk rutan untuk mengangkut tahanan ke Cipinang dan Salemba. Dalam pemindahaan ini kendaraan yang membawa para napi mendapat pengawalan ketat dari Polres Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar