Senin, 20 Juli 2009

Pembajak Mobil PT CC Dikandalikan Orang Dalam

JAKARTA – Perampokan uang mobil jasa Angkutan uang PT Centris Cisco di Jl. RE Martadinata, Tanjung Duren Jakarta Barat, melibatkan orang dalam. Ini diketahui setelah polisi menangkap AM sopir mobil Isuzu Panther B 8252 KW pembawa uang Rp15 miliar.
Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku aksi ini sudah direncanakan sebelumnya dilakukannya. Dia juga mengakui sudah adan yang menyediakan fasilitas hingga eksekutor. Hingga kemarin, dua orang pelaku lainnya yang diketahui sebagai eksekutor salah seorang diantaranya bernama Iwan masih diperiksa.
“Kami juga berhasil menyelamatkan sejumlah uang yang nilainnya belum kami hitung, yang jelas uang tersebut sudah dibagi-bagi,”ungkap sumber di Polda Metro Jaya.
Kasus perampokan uang Rp15 miliar ini bermula saat Isuzu Panther PT Cisco Centris hendak mengantarkan uang yang baru diambilnya dari Bank BNI di Tangerang, Senin (13/7) pukul 19.30 WIB.
Mobil tersebut ditumpangi tiga orang Abdul Mubalik (sopir), Bripda Edi Purnawan (petugas keamanan) dan Ade Johan (karyawan). Saat kendaraan itu meluncur dari dari Tangerang mengatah Jakarta melalui jalur tol, tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh mobil APVdi tol Latumenten, Tambora, Jakarta Barat.
Bripda Edi dan salah seorang pelaku sempat bersalaman namun setelah itu pelaku memukul Edi dari belakang. Ade Johan langsung melarikan diri, sementara pelaku lainnya menyeret Edi dan Abdul Mubalik dibawa maduk ke mobil APV sedangkan mobil Panther berisi uang Rp15 miliar diambil alih pelaku. Selain itu seorang anggota polisi Bripda Edi sempat disiksa dan dibawa kabur pelaku sebelum dibuang di di tol Bitung, Tangerang, sedangkan mobil Panther dibuang di kawasan Ancol, Jakarta Utara. ()

Tidak ada komentar:

Posting Komentar