Senin, 13 Juli 2009

Gila, Sekolahan di Obok-Obok Maling

Jakarta - Kawanan maling membobol Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 di Jalan Tirtayasa Raya Blok O No 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Senin (13/7). Petugas Polsek Metro Kebayoran Baru sudah memeriksa Kepala Sekolah dan dua petugas keamanan sekolah yang bertugas pada malam kejadian.

Kejadian di sekolah itu baru diketahui sekitar pukul 06.00 WIB, saat dua petugas kemanan melakukan pengecekan menjelang pergantian tugas.Keduanya kaget saat mendapati pintu ruang guru dan perpustakaan dalam keadaan rusak. Bagian dalam ruang tersebut juga dalam keadaan acak-acakan.

Petugas Polsek Metro Kebayoran Baru dan Polres Metro Jakarta Selatan yang mendapat laporan selanjutnya melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari pemeriksaan awal pelaku diduga masuk dengan memanjat pagar bagian belakang sekolah.

Petugas juga menemukan lima CPU komputer di sekolah yang belum sempat dibawa berada tertumpuk dekat jendela.

Kepala Sekolah SMP 13 dan dua petugas keamanan sekolah yang berjaga malam tadi sudah dimintai keterangan polisi.

Kepada petugas Polsek Metro Kebayoran Baru, Kepala Sekolah SMP 13, Eddy Effrans menerangkan, ada lebih dari Rp 4 juta uang yang ada di ruang perpustakaan dan Rp 16 juta lebih di ruang guru yang digasak pelaku.

“Uang di ruang guru merupakan uang koperasi sekolah dan uang gaji untuk guru honorer”, ujar Eddy Effrans.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar