Kamis, 23 Juli 2009

Gembong Rampok Rp15 M Dibekuk Polisi


JAKARTA - Otak perampok uang Rp15milyar milik bank BNI dibekuk polisi di Binjai, Sumatera Utara, Rabu (22/7) malam. Tersangka Iwan dibekuk di lokasi persembuyiannya, setelah polisi memintai keterangan sejumlah saksi.

Direktor Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iriawan, mengakui penangkapan itu. Menurutnya tersangka tertangkap setelah polisi memeriksa 11 orang tersangka lain yang diamankan sebelumnya. "Iwan perannya sebagai otak perampokan bersama Abdul kubalik dan Andi ," ujarnya.

Iriawan juga menjelaskan hasil pemeriksaan Suhendi alias Andi merupakan yang merencanakan dan membagi tugas. Selain itu tersangka juga mempersiapkan semua peralatan dalam melakukan aksi pembajakan mobil pembawa uang yang dikemudikan Abdul Mubalik.

“Saat ioni tiga tersangka lainnya masih kita buru, dari hasil keterangan kesebelas tersangka kami sudah mengantongi keberadaan mereka. Saat ini semua anggota memburu ketiganya ke daerah Jambi, Bengkulu, Sumatera Utara, dan Aceh,”jelas Iriawan.

Sebelum tertangkap jelas Iriawan tersangka Iwan sempat pulang kerumahnya di daerah Lampung. Beberapa saat setelah ketemu dengan anak dan istri tersangka melanjutkan perjalanannya ke daerah asalnya Binjai.

Lebih lanjut, Direktur mengatakan jumlah uang yang dibawa Iwan sendiri lebih Rp 1 miliar. “Kami telah mengamankan uang sebesar Rp 2,7 miliar dari tersangka ebelumnya yang t tertangkap,”jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar