Senin, 13 Juli 2009

37 Copet Dibekuk Selama PJR Dibuka

JAKARTA- Copet menggila, hari terakhir Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada Minggu (12/7). Tujuh kawanan pencopet ditangkap saat beraksi di tengah kerumunan jutaan pengunjung PRJ yang tengah menikmati konser musik di malam penutupan dibekuk polisi. Penjahat meresahkan itu tangkap saat mereka beraksi di PRJ.

Kepala Satuan Reserse Mobile Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ahmad Rivai kepada wartawan mengakui penangkapan itu. Menurutnya mereka tertangkap basah oleh petugas saat beraksi mengambil dompet dan handphone milik korban-korbannya. “Kami menyita barang bukti 2 buah dompet dan 1 buah handphone,”jelasnya.

Dalam aksinya, kawanan ini memiliki peran masing-masing. Dua orang berperan sebagai pemetik, lima lainnya berperan sebagai pengumpul barang hasil curian.

Barang hasil curian mereka kemudian dijual di Pasar Senen. “Barang hasil kejahatanya itu di jual dengan harga miring. Biasanya mereka itu menjual barang mereka ke daerah Senen dan Roxy,”kata Rivai, sambil menambahkan semenjak digelarnya Pekan Raya Jakarta Kali ini pihaknya menangkapan, 35 pencopet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar