Minggu, 28 Juni 2009

PRJ Tidak Aman, 12 Pencopet Ditangkap

JAKARTA- 12 copet diantara dua wanita yang berkeliaran mencari mangsa di Pekan Raya Jakarta (PJR) digulungpetugas Resmob, Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa puluhan dopet dan telepon seluler.
Kasat Resmob Polda Metro Jaya AKBP Ahmad Rivai mengakui penangkapan itu. Menurutnya ke dua belas tersangka itu ditangkap saat sedang beraksi. "Mereka sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan,"ungkap Rivai.
Penangkapan para tersangka itu berawal laporan masyarakat yang menyebutkan di kawasan PJR sering terjadi aksi pencopetan. Mendapat laporan tersebut petugas langsung mendatangi ke lokasi dan melakukan pengintaian.
Ternyata benar, pada saat petugas berada di lokasi ada puluhan pemuda diantaranya dua wanita sedang mencari mangsa. Tanpa banyak ngomong lagi petugas langsung menangkapnya satu persatu. "Mereka pura-pura ikut berdesakan dengan warga yang akan naik kereta gandeng,"tutur Rivai.
Pelaku menyaru sebagai para pengunjung biasa dan mambayar Rp2000, untuk naik kereta gandeng. Saat antri dan berdesak-desakan mereka langsung mengambil barang-barang pengunjung di lokasi.
"Selain mengamankan 10 pria kami juga menangkap dua wanita bernama Sulistiowati dan Eny,"ungkap Rivai.
Oleh petugas kawanan ini langsung digeladang ke Polda Metro Jaya berikut puluhan dopet, telepon genggam dan barang-barang berharga lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar