Minggu, 28 Juni 2009

Jakarnaval, Sudirman Macet Total

JAKARTA - Perayaan puncak hari jadi DKI Jakarta sedang berlangsung. Acara Jakarnaval yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta memacetkan jalanan Jakarta.

Kemacetan yang terpantau oleh Poskota mengular mulai sepanjang ruas Jl Jendral Sudirman hingga Jl MH Thamrin. Dari arah Selatan, kemacetan di Jl Jendral Sudirman terlihat mulai dari depan Mapolda Metro Jaya.
Sedangkan dari arah sebaliknya, Antrian kendaraan berjejer mulai dari Harmoni.
Pesta Jakarnaval dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) melibatkan sekitar 1600 orang. Sejumlah acara seperti marching Band, pasukan berkuda Brimob, Pawai delman, ondel-ondel, harley davidson, mobil antik sampai acara hiburan musik.

Kemacetan juga diperparah oleh kendaraan yang parkir di pinggir jalan untuk menyaksikan berlangsungnya Jakarnaval. Ironisnya hanya sedikit petugas polisi yang tampak yang mengatur arus lalu lintas yang macet hingga lebih dari 5 kilometer.

Arus lalu lintas dari Jl Sudirman menuju Jl MH Thamrin pun dialihkan ke Jl Teluk Betung. Dari arah sebaliknya, pengguna jalan dialihakan ke Jl Blora.

Mei, 27, seorang pengguna kendaraan roda empat mengaku sangat terganggu dengan adanya kemacetan itu. "Saya mau ke Sarinah dari Semanggi biasanya cuma 10 kalo hari minggu. Tapi sekarang sudah setengah jam saya masih terjebak di jalan Sudirman, " keluhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar