Minggu, 28 Juni 2009

Jalan Kearah Mabes Akan ditutup Tiga Jam

JAKARTA - Awas Hari ulang tahun Bhayangkara ke 63 Jakarta Selatan macet. Pasalnya sejumlah jalan khususnya yang menuju ke Mabes Polri pada (1/7) nanti akan ditutup Polda Metro Jaya. Penutupan akan dilakukan selama tiga jam mulai sekitar pukul 07.00 hingga 11.00.
Jalan-jalan yang akan ditutup itu antara Jalan Patimura dari arah Timur dan Selatan, Jalan Trunojoyo dari lampu merah Mabes Polri dan Lampu Merah Aditiawarman serta Jalan Sanjaya. Semua kendaraan baik umum maupun pribadi dilarang melintas di jalan tersebut kecuali yang membawa undangan.
Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Condro Kirono, saat menggelar asep siaga mengakui akan adanya penutupan sejumlah ruas jalan. Menurutnya, semua kendaraan dari arah Jalan Sudirman, Senopati menuju Blok M dan Patimura dibuang kearah Santa Wolter Monginsidi dan Jalan Iskandar Syah. Sedangkan dari arah Senopati kearah Pattimura dialihkan ke Jalan Daksa,Jalan Sisingamangaraja arah CSW.
"Kendaraan yang dari terminal Blok M melewati depan Mabes Polri dialihkan semuanya kearah Jalan Wolter Monginsisi dan Jalan Gunawarna. Jalan itu hanya bisa dilewati oleh undangan sedangkan yang tidak memiliki tidak boleh melintas,"ujar Condro.
Dalam penutupan ini Direktorat Lalulitas juga sudah berkoordinasi dengan instasnsi terkait antara lain Dishub, Banpol, PLN. "Sebelum acara itu dimulai Selasa (30/6) kami akan menggelar gladi bersih di sekitar jalan yang akan ditutup,"kata Condro.
Dalam melakukan penutupan ini Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya akan mengerahkan sekitar 586 personil gabungan. Sebanyak 150 akan melakukan pengamanan dari Istana negara hingga Mabes Polri. Dari jumlah tersebut pihaknya juga mendirikan sekitar 77 pos keamanan yang terbagi empat ring yang dijaga ketat petugas gabungan.
Dalam acara HUT ke 63 Polri itu akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar