Jumat, 23 Oktober 2009

Mengakhiri Tahun 2009 Perampok Mengganas

JAKARTA - Perampokan terjadi di rumah pengusaha toko material di Perumahan Villa Jatibening Tol, Bekasi, Jumat (23/10/2009) dinihari atau sekitar pukul 03.00 Wib.

Pelaku yang diperkirakan lebih dari empat orang itu masuk ke rumah Teddy handoko, 5 th, kemudian menggasak perhiasan emas, berlian dan uang tunai Rp 100 juta lebih yang keseluruhannya mencapai Rp 700 juta.

Petugas Polres Metro Bekasi yang datang ke TKP melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara memperkirakan para pelaku masuk melalui pagar belakang rumah tersebut. Kebetulan di bagian belakangan rumah korban adalah perkampungan penduduk. Sebetulnya pagar tembok belakangan itu cukup tinggi yaitu 10 meter. Namun bila dari perkampungan penduduk, agak lebih rendah.

Pelaku naik menggunakan tambang yang diikatkan ke pohon rambutan. Rupanya pintu belakang rumah tersebut tidak dikunci sehingga pelaku dengan leluasa bisa masuk ke kamar dua wanita pembantu korban.

Selanjutnya dua pelaku menyekap dua orang pembantu, Tuheni dan Tulika. Sedangkan pelaku lainnya naik ke lantai dua rumah tersebut masuk ke kamar Teddy yang sedang tidur.

Pemilik toko material ini tidak berkutik ketika ditodong pelaku dengan golok. Satu pelaku mengacak-acak isi lemari dan menemukan brankas berisi perhiasan emas batangan, berlian dan uang tunai lebih dari Rp 100 juta. Pelaku juga membawa dua HP milik korban.

Usai menggasak seluruh uang dan perhiasan yang ada di brankas, selanjutnya pelaku kabur dari belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar